Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • LPM - Universitas Darul Ulum Islamic Centre Sudirman GUPPI
single-event-img-1

Pelayanan


UNDARIS Ungaran terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada mahasiswa melalui berbagai cara. Salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan mahasiswa adalah survei kepuasan layanan mahasiswa yang hasilnya dijadikan sebagai tolok ukur untuk menilai kinerja kualitas pelayanan dan keberhasilan tindak lanjut dari periode monev sebelumnya.

Pelayanan kepada mahasiswa di UNDARIS sampai saat ini sudah berjalan lancar, namun berdasarkan monitoring dan evaluasi (monev) kepuasan mahasiswa pada semester gasal 2019/2020 yang dilaksanakan pada Desember 2019 masih harus ada tindak lanjut untuk memperbaiki kualitas layanan. Monev kepuasan mahasiswa pada semester genap 2019/2020 ini dilaksanakan pada Juli 2020. Monev dilakukan untuk mengukur kepuasan mahasiswa terhadap kinerja kualitas layanan dari  unit penyelenggara pelayanan kemahasiswaan. 

Bagian Kemahasiswaan adalah unit yang menangani kegiatan ekstra kurikuler yang dilaksanakan di dalam maupun di luar kampus tanpa diberi bobot sks, meliputi : pengembangan minat dan bakat, pembinaan soft skill, kesejahteraan mahasiswa (beasiswa). Bagian Kemahasiswaan mempunyai tugas melaksanakan administrasi kemahasiswaan.

  • Aspek-aspek yang dinilai

Tingkat kepuasan mahasiswa diukur melalui dimensi kualitas pelayanan sebagai berikut:

  1. Aspek sarana prasarana (tangible)
  2. Pemahaman terhadap Kepentingan Mahasiswa (empahty)
  3. Sikap tanggap (responsiveness);
  4. Perlakuan pada Mahasiswa (assurance)
  5. Kehandalan Dosen, Staff Akademik (reliability)
  6. Aspek Sistem informasi kemahasiswaan (Information System)

Berdasarkan perbandingan skor rata-rata kepuasan dengan nilai klasifikasi skala kepuasan, dapat ditunjukkan bahwa tingkat kepuasan Masing-masing Aspek kepuasan berada pada kelas klasifikasi cukup puas, artinya pada semua aspek kepuasan yang diukur dari sejumlah sampel menyatakan Cukup Puas.

 

https://lpm.undaris.ac.id/download/unduh/23